RSUD – Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan melalui optimalisasi Standar pelayanan, pihak manajemen Optimis dengan diterapkannya standar pelayanan tersebut dapat memberi pelayanan prima kepada pasien.

Hal itu disampaikan Plt. Direktur, dr. Mardiana, M.K.M saat sosialisasi Standar Pelayanan RSUD Aceh Singkil pada Rabu, (07/06) di Aula rumah sakit setempat.

Menurutnya, ruang lingkup standar pelayanan di RSUD Aceh Singkil, meliputi :

1. Standar Pelayanan Instalasi Rawat Inap

2. Standar Pelayanan Instalasi Rawat Jalan

3. Standar Pelayanan Instalasi Gawat Darurat

4. Standar Pelayanan Instalasi Intensif Care Unit

5. Standar Pelayanan Instalasi Kamar Operasi

6. Standar Pelayanan Kamar Bersalin

7. Standar Pelayanan Central Steril Supply Department

8. Standar Pelayanan Pemulasaran Jenazah

9. Standar Pelayanan Promosi Kesehatan

10. Standar Pelayanan Pengaduan Komplain

11. Standar Pelayanan Kasir

12. Standar Pelayanan Instalasi Gizi

13. Standar Pelayanan Unit Ambulans

14. Standar Pelayanan UTDRS

15. Standar Pelayanan Instalasi Reka Medis

16. Standar Pelayanan Instalasi Farmasi

17. Standar Pelayanan Instalasi Laboratorium ; dan

18. Standar Pelayanan Instalasi Radiologi

“Dengan SOP yang telah diterbitkan, kita terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berobat disini (RSUD Aceh Singkil-Red)” Kata dr. Mardiana

“Saat ini, kita juga sudah membebaskan biaya ambulan untuk pasien rujukan kecuali pasien Kecelakaan Lalu Lintas, mengingat ada beberapa prosedur dan syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu” tambahnya

Disamping itu, pihaknya juga berharap masukan, kritikan, saran dan pengaduan  seputar pelayanan utuk perbaikan-perbaikan manajemen RSUD Aceh Singkil kedepannya melalui :

Website : rsud.acehsingkilkab.go.id

Email : rsud.acehsingkil@gmail.com

Facebook : Rsud Aceh Singkil

Kotak Saran yang disediakan di Rumah Sakit serta Unit Pelayanan Pengaduan

“Kami harap standar pelayanan ini dapat disampaikan kepada khalayak ramai, disamping itu juga masukan-masukan dari masyakarat melalui media yang ada seperti kotak saran dan contact center yang disediakan” Ujar dr. Mardiana. (Sulaiman)| Sumber.Penaaceh